Kumpulan contoh surat dan contoh pidato

Rabu, 03 Februari 2016

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Hutang

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Hutang - Kali ini kami akan kembali memberikan contoh surat mengenai hutang piutang. Tepatnya kali ini kita akan memberikan contoh surat pernyataan kesanggupan membayar hutang. Surat pernyataan ini tentunya ditujukan kepada orang yang memberikan hutang, dimana si peminjam utang akan membuat surat pernyataan yang intinya mengatakan jika dia sanggup untuk mengembalikan semua uang yang sudah pinjam kepada si peminjam. Berikut ini adalah contoh surat pernyataan kesanggupan membayar hutang.

Contoh surat pernyataan kesanggupan membayar hutang
Contoh surat pernyataan kesanggupan membayar hutang


Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Jenis Kelamin :
No KTP :
Tempat, Tanggal Lahir :
Alamat :

Dengan ini saya menyatakan kepada (Pihak pemberi hutang) . Bahwa saya bersedia melunasi kekurangan hutang kepada (Pihak pemberi hutang).

Adapun hutang yang harus saya bayar adalah sebesar (jumlah uang yang dihutangi). Dan saya bersedia membayar lunas jumlah tersebut diatas selambat lambatnya pada tanggal 15 Mei 2015. Apabila saya tidak memenuhi kewajiban saya tersebut diatas maka saya bersedia dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan bersedia dituntut dimuka hukum.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar benarnya dan dalam keadaan sadar serta tidak ada tekanan dari pihak manapun.

Surabaya, 22 Agustus 2015
Hormat Saya


Surat pernyataan kesanggupan membayar hutang ini biasanya dibutuhkan oleh si pemberi hutang sebagai salah satu pegangan atau jaminan agar dia mau memberikan pinjaman kepada si peminjam. 

SILAHKAN DOWNLOAD FILE WORDNYA DISINI



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Hutang

0 komentar:

Posting Komentar